Saturday, October 20, 2018


Bahan - bahan Jam Tangan

  • Stainless Steel
    Bahan ini banyak dijumpai di hampir semua brand jam tangan dunia. Hal tersebut dikarenakan stainless steel ini tampilannya elegan. Selain itu, ketahanan dari bahan ini sangat baik dan tidak berpengaruh jika terkena air. Stainless steel juga tahan terhadap benturan sehingga jam tangan tidak tergores. Disamping itu bahan steel membuat jam tangan ini punya bobot yang cukup berat dan sedikit susah untuk menyesuaikan talinya dengan tangan. Jika terlalu longgar tali atau rantainya harus dipotong terlebih dahulu.
  • Kulit
    Bahan dari kulit ini punya bobot ringan dan dikatakan berkualitas apabila kulit tersebut tebal dan empuk. Sangat cocok untuk Anda apabila ingin tampil simpel, namun nyaman dipakai. Dari segi perawatan, jam tangan ini perlu ekstra perawatan jika ingin tetap awet. Tapi awas jika bahan ini terkena air atau terkena keringat Anda, karena akan meninggalkan bau yang kurang sedap. Jadi untuk kamu yang sering berkeringat di tangan, sebaiknya hindari pemakaian jam tangan berbahan kulit.
  • Karet
    Jam tangan yang desainnya sporty kebanyakan menggunakan bahan ini. Bahan yang satu lebih tahan lama ketimbang kulit dan mudah disesuaikan dengan ukuran tangan. Pilihan warnanya pun bervariasi, serta nyaman digunakan tentunya. Jangan mengharapkan kesan yang mewah pada tampilannya karena memang bahan ini ditujukan untuk jam sport. Sebaiknya Anda mengetahui apakah tangan Anda alergi terhadap karet atau tidak jika ingin menggunakan jam tangan ini. Tangan yang sering berkeringat sebaiknya tidak memakai jam dari kulit karena akan terasa lengket dan bisa bikin tidak nyaman atau bahkan gatal.
  • Kanvas
    Biasanya jam tangan ini disebut jam tangan militer karena kebanyakan warna dari kanvas ini berwarna hijau. Punya ketahanan yang kuat dan bobotnya ringan yang membuat jam tangan ini nyaman dipakai. Sebaiknya jam tangan kanvas jangan sampai terkena air atau jatuh ke dalam air karena akan mudah menyerap dan lama untuk dikeringkan.
  • Keramik
    Kalau bahan jam tangan yang satu ini sudah pasti harganya mahal dan hanya brand tertentu saja yang menggunakan keramik sebagai bahan utama jam tangan. Biarpun terbuat dari keramik tapi bobotnya ringan, kuat, dan tidak membuat kulit iritasi saat memakai jam tangan ini setiap harinya.

No comments:

Post a Comment

•  Jam Tangan Chronograph Jam chronograph mempunyai fitur pengukur waktu atau stopwatch yang bisa bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari...