Saturday, October 20, 2018


Material Jam

  • Stainless Steels
    Stainless steel ini merupakan bahan jam tangan yang memiliki ketahanan sangat baik dan terhadap korosi. Lalu jika Anda ingin jam tangan stainless steel Anda tetap tampil menarik dan mengkilap, Anda perlu melakukan perawatan ekstra.
  • Platinum
    Jenis logam atau metal yang juga disebut platinum salah satu bahan jam tangan yang baik dan memiliki bobot yang ringan dari bahan logam lain
  • Keramik
    Tidak banyak jam tangan yang menggunakan bahan dari keramik karena para produsen belum banyak yang mengembangkannya. Bahan keramik ini menurut penelitian memiliki resiko yang kecil jika digunakan pada jam tangan karena permukaannya yang tidak berpori sangat mudah dibersihkan, selain itu harganya pun bisa lebih murah dan bobotnya yang ringan.
  • Serat Karbon
    Bahan serat karbon ini menjadikan jam tangan mempunyai bobot yang paling ringan dan kualitas yang baik. Jam tangan yang terbuat dari bahan serat karbon ini akan terlihat lebih modern dan keren pastinya. Bahan ini diklaim paling aman bagi penderita alergi.
  • Karet Silikon
    Bahan dari karet silikon ini merupakan campuran dari bahan kimia buatan yang bisa menghasilkan variasi warna, sangat lunak, dan kenyal
  • Plastik
    Bahan yang satu ini mungkin bisa dikatakan sebagai bahan yang tidak baik untuk jam tangan karena memiliki resiko besar yang mudah sekali pecah dan retak jika terkena benturan. Biasanya bahan ini digunakan untuk memproduksi jam tangan tiruan alias KW.
  • Rose Gold
    Campuran dari emas dan perunggu ini sering disebut juga rose gold yang mempunyai warna kuning mirip dengan emas. Dapat dikatakan hanya orang tertentu saja yang memiliki jam tangan dengan bahan ini karena biasanya bahan ini termasuk ke dalam jam tangan mewah dengan harga yang luar biasa mahal.
  • Perak
    Bahan logam untuk jam tangan ini mungkin bisa dibilang unik karena dapat memberikan sentuhan keindahan pada jam tangan tersebut, selain itu bahannya yang kuat dan daya tahan yang baik. Salah satu merek yang memakai bahan ini adalah Casio.
  • Emas Putih
    Jika ditanya bahan mana yang sering membuat orang menjadi alergi saat memakai jam tangan, maka jawabannya ada pada bahan emas putih ini. Bahan ini sebenarnya terdiri dari campuran beberapa logam untuk menghasilkan sesuatu yang berkilau pada desain jam tangannya dan bahan ini termasuk logam yang langka. Bisa dikatakan jam tangan luxury termasuk dalam kategori jam tangan dari bahan emas putih ini.
  • Coating
    Jika kita masyarakat sipil mungkin memakai jam tangan yang banyak beredar di pasaran, tetapi ada lho produsen yang khusus memproduksi jam tangan untuk tentara atau militer. Jam tangan tersebut dibuat dengan bahan coating karena kekerasannya dan tidak mudah tergores, walaupun bahan ini tipis tapi sangat kuat dan jam tangan militer ini digunakan pula oleh mereka di medan pertempuran.
  • Titanium
    Bahan ini sebetulnya campuran dari bahan logam lain sehingga menghasilkan titanium yang digunakan untuk jam tangan, namun meski begitu keunggulan bahan ini anti karat dan ringan. Kebanyakan jam tangan sport menggunakan bahan titanium ini.

Sumber : https://bp-guide.id/AX3prxYq

No comments:

Post a Comment

•  Jam Tangan Chronograph Jam chronograph mempunyai fitur pengukur waktu atau stopwatch yang bisa bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari...