Friday, October 19, 2018


Jam Jaman Now

1. Omega

Omega, gambar kingofwallpapers.com
Satu lagi merek jam tangan mewah dari Swiss, Omega. Didirikan oelh Louis Brandt pada 1848, Omega memposisikan perusahaanya sebagai spesialisasi jam tangan pribadi yang mewah, elegan dan bergengsi.

Saat ini, Omega tergabung dalam the swatch group. Beberapa bintang Holywood pun terlihat mengenakan jam tangan merek ini, seperti Daniel Craig, Pierce Brosnan. Michel Schumacher pun tidak ketinggalan pernah memakai jam tangan mewah ini. 

2. Bremont

Bremont, gambar timelessluxwatches.com
Walaupun terbilang merek baru, Bremont telah berhasil melebarkan sayap sebagai penghasil jam tangan pribadi yang mewah dan elegan. Sejak didirikan oleh dua saudara Nick dan Giles English pada 2002 silam, mereka mengakui, inspirasi awal dalam jam tangan mereka adalah bertemakan pesawat terbang dan mekanik.

Saat ini, mereka berfokus pada model dan detail jam tangan yang mempresentasikan tempat kelahiran mereka, yakni Inggris.


3. TAG Heuer

TAG Heuer, gambar youtube.com
Merek jam tangan mewah ini didirikan pada tahun 1860 oleh Edouard Heuer di Swiss. Selain jam tangan, perusahaan ini juga memproduksi kacamata, handphone dan sejumlah aksesoris untuk kepentingan sporty.

Populernya merek ini tiada lain, banyaknya para olahragawan kelas dunia yang mengenakan jam tangan TAG heuer dalam setiap kesempatan. Merek ini juga banyak memenangkan penghargaan atas disain jam yang selalu inovatif.

4. Louis Moinet

Louis Moinet, gambar timetransformed
Louis Moinet adalah penemu Chronograph (stopwatch), juga seorang pemikir dan seniman horologist, sculptor dan pelukis. Berkat inspirasi nama besar inilah, merek jam tangan yang didirikan oleh Jean-Marie Schaller muncul.

Merek jam tangan mewah ini terletak di Swiss dan berdiri sendiri, tidak tergabung dalam kelompok besar. Walaupun begitu pemasaran nya terbatas, Jam tangan yang dibuat sangat eksotis dan inovatif.

5. Rolex
Rolex, gambar ablogtowatch.com
Mendengar namanya saja, pikiran kita langsung tertuju pada jam tangan, Rolex, memang salah satu merek jam tangan mewah yang sudah memiliki banyak penggemarnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Perlu diketahui, Rolex didirikan oleh Hans Wilsdorf dan Alfred Davis di London, Inggris, namun kantor pusatnya berada di Jenewa Swiss, mengikuti trend produsen jam tangan dunia.

Nama rolex seakan telah menjadi jaminan terhadap kualitas jam tangan yang dihasilkannya. Saat ini banyak varian jam tangan Rolex diseluruh dunia, mulai dari klasik, modern hingga berteknologi tinggi. Forbes pun menobatkan, Rolex sebagai salah satu brand jam tangan paling berpengaruh di dunia. Saat ini, kapasitas produksi –nya sekitar 2 ribu jam tangan perhari.

6. Seiko

Seiko, gambar seiko-lord.com
Siapa yang tidak kenal merek jam tangan satu ini, Seiko. Didirikan oleh Kintaro Hattori di Ginza, Tokyo, Jepang pada 1881, mulanya dikenal sebagai perusahaan perhiasaan aksesoris, alat presisi dan jam tangan dengan brand Seikosha.

Pertama kali nama seiko di gunakan pada tahun 1924 saat perusahaan tersebut telah incorporated (diakui oleh pemerintah setempat pada 1917). Seiko sendiri dalam bahasa Jepang memiliki arti indah-menit-sukses. Merek ini telah dikenal dan menyebar diseluruh dunia, beberapa produk jam tangannya pun terbilang tidak kalah dengan merek asal Eropa.

Prestasi seiko di kancah jam tangan dunia, yakni saat mengenal jam tangan bertipe quartz pertama di dunia, Astron, pada 1969. Lalu, pada tahun berikutnya, seiko menemukan mesin quartz chronograph pertama di dunia. 

Lalu, pada 1980, Seiko mengenalkan jam tangan kinetik, yakni menggabungkan automatic watch dengan keakuratan quartz. Saat ini, jam tangan yang mereka buat pun memiliki tiga versi, quartz, mechanical dan gabungan quartz-mechanicals..

No comments:

Post a Comment

•  Jam Tangan Chronograph Jam chronograph mempunyai fitur pengukur waktu atau stopwatch yang bisa bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari...